Jembatan Timbang pada Pelabuhan

Jembatan Timbang / truck scale menjadi komponen yang penting dalam pembangunan gudang / pabrik ataupun kawasan industri. Karena dengan jembatan timbang kita dapat mengetahui jumlah berat muatan mobil pada saat penerimaan ataupun pada saat pengiriman barang.

Pelabuhan memiliki fungsi yang sangat vital dalam mobilisasi barang di seluruh wilayah apalagi daerah kepulauan seperti Indonesia. Dalam operasionalnya operator pelabuhan harus mengendalikan jumlah barang yang dapat diangkut oleh kapal sehingga menjamin keselamatan dalam pelayaran, dan meminimalisir adanya truk lebih muatan masuk kedalam kapal.

Jembatan Timbang pada pelabuhan berfungsi sebagai pengukur volume barang/muatan yang masuk ke Pelabuhan. Baik Pelabuhan besar maupun kecil memerlukan timbangan ini untuk menjaga efisiensi dan ketepatan pendataan. Pos operator jembatan timbang juga dapat digunakan sebagai kantor tempat kegiatan administrasi ringan sehingga lebih efisien.

Pada project ini kami dipercayakan membangun jembatan timbang disalah satu Pelabuhan Penyeberangan. Pembangunan yang kami lakukan adalah dari survey lokasi, persiapan, pondasi kontruksi, pembuatan platform, pemasangan load cell, pembuatan aplikasi / sistem timbangan, pelaksanaan tera dan kalibrasi, training hingga timbangan ini siap dioperasikan. Jembatan ini dibangun dengan kapasitas 60 ton.

Share this...
Baca Juga :  Mengurus Izin Lebih Cepat dengan Sistem Perizinan Online